14 May

amiadmin - Thursday, 14 May 2020

Podcast Recommendation for Startup Founders
"Startup"


Bagi seorang founders, terus belajar dan mengikuti perkembangan trend mengupakan hal yang penting. Tetapi ketika membaca buku terasa cukup memakan waktu, podcast dapat menjadi slusi untuk tetap belajar.

Belakangan ini podcast berkembang cukup pesat dan banyak sekali konten menarik yang tersedia. Tentunya hal ini menarik karena dapat memberikan berbagai perspektif baru. Berikut adalah beberapa rekomendasi podcast yang cukup menarik untuk dinikmati oleh startup founders.

 

Master of Scale

Salah satu podcast terbaik yang patut untuk didengarkan oleh startup founders. Podcast Master of Scale ini cocok untuk dinikmati siapa saja yang mencoba untuk membangun pertumbuhan bisnis secara maksimal. Podcast ini menyajikan interview dengan beberpa pemimpin berpengaruh dalam perusahaan-perusahaan besar dunia. Seperti Mark Zuckerberg dan Sheryl Sandberg dari Facebook sampai Peter Thiel dari Paypal dan Palantir Fame, serta berbagai pemimpin lainnya.

Interview dalam Masters of scale akan fokus pada topik tertentu dan menawarkan pendengar beberapa nasihat spesifik dan cara terbaik untuk mencapai pertumbuhan perusahaan.

 

The Tim Ferriss Show

Tim Ferriss ialah seorang ivestor dan pebisnis yang sukses, dikenal sebagai penulis best seller, dan ia pun membagikan banyak sekali tips melalui podcastnya. Podcast Tim Ferriss Show ini termasuk salahs atu podcast bisnis yang paling banyak diunduh.

 

Bussines Wars

Bussiness War merupakan podcast yang unik. Podcast ini membahas berbagai perusahaan yang dibuat dalam bentuk “Battles”. Sepertihalnya Nike vs Adidas atau Nitendo vs Sony. Podcast ini juga membahas berbagai kisahnya nyata dari brand terkait, investor terkait dan lain sebagainya.

 

How I Built This

Podcast ini menyajikan interview berkualitas dengan berbagai founder dan innovator yang menceritakan bagaimana proses yang dilalui dalam membangun perusahaan iconic dan berpengaruh di dunia.

Cerita sukses dari perusahaan seperti VICE, Chipotle, WeWork, Whole Foods dan lain-lain dikemas menarik dalam bentuk podcast.

 

Startup Snapshot

Dalam episode terbarunya, Startup Snapshot membahas tentang tantangan terbesar yang dihadapi startup founders dalam menghadapi berbagai perkembangan inovasi.

Podcast ini disajikan dalam bentuk interview dengan beberapa CEO Terkenal seperti Joel Neoh, CTO dari Honestbee, Jonathan Low, dan YourTrip co-founder Caecilia Chu. Pada season keduanya Podcast ini menggunakan nama Deep Dive yang bekerja sama dengan jurnalis Tech in Asia, membahas tentang berbagai berita dan cerita menarik lainnya.

 

Beyond The Velly

Beyond The Velly meruoada podcast dari CNBC Internasional. Membicarakan berita-berita terkini yang terjadi dalam dinamika dunia tech diluar Sillicon Valley. Mereka membahasa tentang perkembangan berita berbagai perusahan besar seperti Alibaba, Huawei, Tiktok dan lain sebagainya.

 

Open for Business

Podcast dari radio Malaysia yang memberikan cerita dari berbagai pengusaha dan early stage startup founders sampai cerita para billionaire. Dilakukan dengan interview dan berbagi cerita dari announcer.

 

The Jay Kim Show

Podcast dari LST Capital Partner, Managing Partner, Jay Kim sendiri yang memandu podcast ini. Melakukan interview secara santai dengan para investor, founders, dan berbagai pemimpin berpengaruh. Berbagi cerita terkait perjalan menuju kesuksesan, pelajaran terbaik yang pernah didapatkan dan rahasia mencapai kesuksesan.

 

100x Enterpreneur

Podcast ini menyiarkan obrolan dengan berbagai ventur capital, pengusaha dan professional setiap minggunya. Memberikan cerita terkait kebiasaan, mindset dan bagaimana mengadopsi kebiasaan mereka agar bisa menjadi 100x lebih baik dari dirimereka sendiri.

 

Evolving for the Next Billion

Podcas dari GGV Capital melakukan interview dengan beberapa pihak berpengaruh dalam tech industry di China. Kini sudah memasuki season kedua, Evolving for the Next Billion mencari cerita lebih luas lagi diluar China seperti melakukan interview dengan Grab, Tokopesia, dan Xiaomi. Pembicaraan tersebut terkait bagaimana membentuk perusahaan untuk dapat hidup berdampingan dengan kebutuhan jutaan masyarakat.

 

Selamat memaksimalkan waktu dengan menikmati podcast rekomendasi diatas. #staysmart selama di #rumahaja yaa ????

Artikle ini disadur dari:

https://blog.salesflare.com/top-podcasts-startup-founders

https://www.techinasia.com/15-podcasts-startups-entrepreneurship-asia-follow


All Category